Kamis, 12 Maret 2015

Warga Sekolah Minta Tambahan Sarana Kebersihan



Jakarta-Warga sekolah SDN 11 Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara menambah sarana kebersihan di sekolahnya ditambah. Pasalnya, alat kebersihan yakni tong sampah sangat dibutuhkan warga sekolah. 

“Pihak sekolah telah membeli tong sampah, namun tong sampah  yang ada saat ini memang dirasakan kurang karena halaman atau letak sekolah kami yang cukup lebar. 

Dengan adanya penambahan tong sampah ini tentu saja sangat mendukung kebersihan sekolah dan penilaian Adipura. 

Kalau ada waktu Pak Lurah bisa menyempatkan diri berkunjung ke sekolah kami, kami berharap Pak Lurah sambil blusukan membawa satu tong sampah”kata Eliyana, Kepala Sekolah SDN 11 Lagoa, saat Musrenbang tingkat Kelurahan Lagoa. 

Dalam kesempatan itu, dia juga berharap agar pihak terkait dapat melaksanakan pengurasan saluran air yang berada di sekitar SDN 11 Lagoa. 

“Permintaan pengurasan saluran ini di dasarkan pada kenyataan saluran yang ada di sekitar sekolah kondisinya lumpurnya semakin tebal. Akibat banyaknya lumpur di saluran air menyebabkan akses jalan anak didik kami menuju sekolah sering tergenang,”tambah Eliyana. 

Berkaitan dengan permintaan tong sampah, Lurah Lagoa, Indria Hilmi siap menampung usulan pihak sekolah. 

Sementara untuk permintaan pengurasan saluran air, Lurah menjelaskan,bahwa permasalahan yang ada di luar sekolah menjadi tanggung jawab kami. 

“Untuk itu, kedepan kami siap berkoordinasi dengan pengurus RT dan RW bersama warga untuk bersama-sama membersihkan atau kerja bakti membersihkan saluran air yang ada di sekitar lingkungan sekolah,’terang Indria Hilmi.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar