Kamis, 12 Maret 2015

Korban Kebakaran Kampung Gusti Bertahan Di Pengungsian



Jakarta-Korban kebakaran di Kebon Pala, Kampung Gusti, RT 06 dan RT 07/14, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara hingga malam ini masih bertahan di empat lokasi pengungsian yang disediakan oleh pemerintah. Musibah kebakaran yang menghanguskan 80 rumah itu mengakibatkan 140 KK kehilangan tempat tingga dan 1041 jiwa mengungsi. 

Lurah Pejagalan, Alamsyah mengakui pihaknya saat ini menyiapkan 4 lokasi penampungan dangan tenda sekitar 12 unit. Keempat lokasi itu antara lain di RT 12/14, lahan lapang di RT 07 dan 2 lain di lahan lapang di RT 06/14, Pejagalan.

“Tapi posko utama kita pusatkan di RT 12/14. Sebagian besar warga masih bertahan di lokasi pengungsian tersebut, sedang sisanya menumpang di rumah sanak saudara,” ujarnya, Kamis (12/03/2015) malam.

Dikatakan Lurah, sesuai ketentuan tanggap bencana, pihaknya menyiapkan kondisi darurat selama 3 hari. Selanjutnya, akan dilakukan evaluasi untuk menentukan langkah lanjutan.

Selain menyediakan tenda darurat pihaknya juga memberikan makan selama 3 hari, kebutuhan air bersih dan MCK darurat pun sudah ada. Pakaian, sebab banyak diantara warga yang tidak sempat menyelematkan harta benda. 

Sementara itu Siti Handayani, (33) salah seorang warga RT 06/14, Pejagalan, yang rumahnya terbakar mengaku tetap bertahan bersama suami serta kedua anaknya. Paska rumahnya terbakar dia yang tidak sempat menyelematkan apa-apa, juga kesulitan mengganti pakaian, sebab hampir seluruh harta bendanya hangus terbakar.

“Meski seluruh barang saya hangus terbakar, namun keluarga seluruhnya selamat. Makanya sata mau minta baju ke posko. Dari kemarin kedua anak saya juga belum ganti pakaian,”terang dia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar