Rabu, 29 April 2015

Bangli Di Jl. Inspeksi Kali Duri Dibongkar

Jakarta-Berdiri dipenampangan basah dan badan jalan, Satpol Kota Jakarta Utara, Rabu ( 29/04/2015), ratusan bangunan liar sepanjang Jl. Inspeksi Kali Duri, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara dibongkar. Penertiban dilakukan 300 petugas Satpol PP, TNI/Polri, Sudin Kebersihan, dan PLN.

Lurah Pejagalan, Alamsyah menuturkan, bangunan yang dibongkar sebanyak 200 bangunan kebanyakan bangunan dilokasi tersebut adalah lapak pemulung dan telah berdiri puluhan tahun. Selain di atas bantaran, bangunan mereka juga memakan badan jalan. Dari lebar 4 meter Jl Bidara Raya paling tersisa setengah yang bisa dilalui.
"Sebelum dilakukan pembongkaran ini, kami dalam hal ini sudah mensosialisasikan kepada para pemilik bangunan tentang rencana refungsi yang dilakukan sejak lama. Terakhir pada Selasa (21/4) lalu, pihaknya sudah memberikan surat pemberitahuan terakhir agar para pemilik mengosongkan bangunannya,"terang Alamsyah.

Camat Penjaringan, Yani Wahyu Purwoko menambahkan, refungsi yang dilakukan sebagai tindak lanjut dari penataan bantaran dan jalan inspeksi kali yang diduduki bangunan liar.

"Pasca dibersihkan dari bangunan lilar, jalan akan ditiingkatan dengan pelebaran dan peninggian. Selain itu, Kali Duri juga akan dinormalisasi untuk menguras lumpur agar menambah kedalaman kali,"ungkap Yani.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar