Selasa, 28 April 2015

KKB Gelar Orientasi Pendataan Keluarga

Jakarta-Dalam rangka pemutakhiran data keluarga, Kantor Keluarga Berencana (KKB) Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar Orientasi Pendataan Keluarga di Aula Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (28/04/2015).

Dahri, perwakilan Kantor Keluarga Berencana yang juga selaku ketua panitia mengatakan, pendataan keluarga adalah kegiatan pengumpulan data primer tentang data demografi, data keluarga berencana, data tahapan keluarga dan data anggota keluarga yang dilakukan oleh masyarakat bersama pemerintah.
“Hal ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 52 tahun 2009 tentang Kependudukan,” kata dia dalam sambutannya.

Sementara itu, Camat Koja, Rahmat Effendi Lubis, dalam sambutannya mengatakan jika pelaksanaan orientasi pendataan pada hari ini dinilai sangat penting.

Karena melalui data ini diharapkan dapat menjadi kompilasi dari data yang digunakan dalam program-program pemerintah yang bersifat sosial, seperti pemberian bantuan oleh Dinas Sosial atau Instansi lain.

“Dengan pelaksanaan orientasi ini, semoga menghasilkan data yang baik, tepat dan lebih faktual serta lebih baik dari pendataan-pendataan sebelumnya untuk kepentingan Kota Jakarta Utara pada umumnya dan Kecamatan Koja pada khususnya,” harapnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar