Selasa, 28 April 2015

PKK Jakut Monitoring Gebyar Posyandu Di Semper Timur

Jakarta-Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Ny. Ani Wahyu Haryadi, memonitoring Kegiatan Gebyar Posyandu yang ada di Posyandu Seruni I & III,  Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing

"Gebyar Posyandu merupakan langkah awal dalam pencegahan dini dari berbagai penyakit dan permasalahan lain, karena disini bisa dilakukan pemeriksaan kesehatan maupun konsultasi keluarga," ungkap Ny. Ani kepada aspirasirakyat1.blogspot.com, Senin (27/04/2015).

Hal ini, lanjut dia, tetap terus dilakukan sebagai langkah untuk mengurangi angka kematian ibu dan anak, serta meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak. "Salah satu langkah yang paling tepat adalah dengan gerakan gebyar posyandu," ungkap Wakil Ketua TP PKK Jakarta Utara ini.
Dia mengatakan, bila ada masalah keluarga tentunya para kader PKK Kota Administrasi Jakarta Utara khususnya akan membantu, jika tak mampu akan ditangani akan dirujuk ke puskesmas maupun rumah sakit. "Yang terpenting untuk kesehatan balita serta ibu hamil bisa di tangani pertama kali oleh posyandu,"paparnya.

Ia menuturkan, Gebyar Posyandu yang dilaksanakan sebulan sekali tersebut perlu didorong dan di dukung oleh semua pihak, baik yang memiliki balita ataupun para kader di lingkungan RW masing – masing ,anggota PKK RW serta para pemangku kebijakan dan stake holder yang ada di Kabupaten Kepulauan Seribu. “Kepada seluruh kader posyandu diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para ibu – ibu yang akan menimbang balita," harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar