Selasa, 28 April 2015

Presiden Harapkan Warga Jaga Kesehatan

Jakarta-Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola makan dan olahraga teratur.

"Saya pikir meskipun sudah memegang Kartu Indonesia Sehat atau KIS tetap harus menjaga kesehatan, menjaga pola makan dan olahraga," kata Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) pada acara Penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk buruh kapal di PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (28/04/2015).
Presiden menambahkan, KIS yang dibagikannya itu diperlukan bagi masyarakat untuk menanggung biaya kesehatan.

"Kenapa pegang (kartu) ini? kalau ke rumah sakit ditunjukkan kartu ini, sudah (bisa ditangani). Kalau tidak pegang, bayangkan. Saya punya pengalaman di DKI Jakarta, masuk ke kampung-kampung, ada yang sakit sudah dua tahun tidak berobat karena mahal," katanya.

Karena itu, Presiden menilai KIS memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat. Pasalnya, biaya pengobatan saat ini semakin mahal, sementara penyakit semakin berkembang.

Namun, ia meminta warga tidak bergantung pada KIS tersebut. Ia tetap meminta masyarakat untuk menjaga kesehatan karena menjaga lebih baik daripada mengobati.

"Kalau sakit, berapa pun pendapatan kita akan habis tergerus oleh biaya pengobatan, meski begitu tetap harus menjaga kesehatan, jaga pola makan dan olah raga" katanya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar