Minggu, 26 April 2015

Rutin Kerja Bakti, Warga Kelurahan Tugu Selatan

Jakarta-Guna mengantisipasi genangan di wilayah permukiman warga di wilayah Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, warga setempat bersama aparat pemerintah kelurahan melakukan kerja bakti setiap Minggunya. 

Kegiatan kerja bakti itu antara lain membersihkan selokan di depan rumah warga masing-masing serta membersihkan sampah yang ada dilingkungan.

Lurah Tugu Selatan, Hari Sutirto menjelaskan, kegiatan kerja bakti atau yang sering disebut juga sebagai gotong royong itu adalah agenda rutin di Kelurahan Tugu Selatan, seperti yang dilaksanakan di RW 01, Minggu (26/04/2015).
"Dalam kegiatan itu selain membersihkan saluran air  lewat kerja bakti adalah terjalinya kerjasama dan kebersamaan di antara warga.
 
Program kerja bakti tetap dilaksanakan tanpa memandang apakah lingkungan kotor ataukah tidak. Sebab tujuan utama kerja bakti di sini adalah untuk bersilaturrahim, dan membangun lingkungan yang sehat," tambah Hari.

Agus, 32, warga RW 01,  Tugu Selatan menyambut postif kegiatan kerja bakti yang rutin dilaksanakan di wilayah Kelurahan Penjaringan.

“Lewat kerja bakti ini, rasa kebersamaan itu terlihat dari tingginya tingkat partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan seperti kerja bakti, sekaligus untuk menciptakan lingkungan bersih, indah serta sebagai wujud antisipasi datangnya genagan saat hujan turun,” kata Agus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar