Minggu, 26 April 2015

Pupuk Kerukunan, Warga Tugu Utara Gelar Kerja Bakti

Jakarta-Warga Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara (Jakut), bersama aparat kelurahan mengadakan kegiatan kerja bakti, dengan melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

Kegiatan rutin yang biasa dilakukan setiap hari Minggu ini, selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, juga untuk memupuk rasa kebersamaan demi terciptanya kerukunan diantara warga.

Lurah Tugu Utara, Nandang Hidayat, memberikan apresiasinya kepada warga, yang dengan kesadarannya sendiri beramai-ramai melakukan kerja bakti guna membersihkan lingkungan untuk mengantisipasi terjadinya banjir.
“Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan pada setiap hari Minggu, menjadi jadwal rutin dilingkungan Kelurahan Tugu Utara. Selain itu, kerja bakti ini adalah bagian dari rasa kebersamaan demi terciptanya kerukunan diantara warga di Kelurahan Tugu Utara,” ujar Nandang didampingi Ketua LMK Tugu Utara, Slamet Riyadi serta pengurus RW 17, Kusman, disela-sela kerja bakti di RW 17, Minggu ( 26/05/2015).

Ia menambahkan, rasa kebersamaan itu terlihat dari tingginya tingkat partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan seperti kerja bakti, sekaligus untuk menciptakan lingkungan bersih, indah serta sebagai wujud antisipasi datangnya bencana banjir.

Ketua LMK Tugu Utara, Slamet Riyadi, menambahkan, dalam kerja bakti itu sampah dan lumpur yang berada disaluran air berhasil diangkut dengan menggunakan satu mobil milik Suku Dinas Kebersihan Kecamatan Koja, serta turut pula dibersihkan lapak pedagang kaki lima ( PKL ) yang berdiri disaluran air, dan gorong-gorong yang tersumbat sampah  turut pula dibongkar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar