Selasa, 19 Mei 2015

20 Lapak PKL Di Jl. Inspeksi Kali Sunter Dibongkar

Jakarta-Satuan Polisi Pamong Praja Kota Administrasi Jakarta Utara membongkar puluhan kios tanaman yang mendirikan bangunan di pinggir Danau Rawa Badak Utara, Jalan Sunter Plumpang, Kelurahan Rawabadak Utara, Kecamatan Koja, Senin (18/10/2010).

Sebanyak 50 anggota Satpol PP Kecamatan Koja dan Kota Administrasi Jakarta Utara membongkar lapak pedagang tanaman yang sudah meresahkan warga.

Para pemilik kios hanya bisa pasrah saat petugas merobohkan bangunan yang selama ini dimanfaatkan sebagai kios tanaman hias.
Mereka mengaku hanya memanfaatkan lahan di pinggir danau untuk mengais rezeki dan bertahan hidup.

Lurah Rawa Badak Selatan, Sutarjo menjelaskan, petugas terpaksa bertindak tegas terhadap bangunan kios di pinggir danau itu lantaran selama ini mengganggu keindahan dan membuat kawasan tersebut terlihat kumuh.

Dulunya lapak PKl tersebut berbentyuk kios tanaman hias, namun telah berubah fungsi ada yang menjadi lapak penjualan makanan.

Sebelum dibongkar, petugas sudah memberikan peringatan kepada pemilik kios untuk segera membongkar bangunan mereka. Kios yang dibongkar pada hari ini sebanyak 20 kios,"kata Sutarjo.

Selanjutnya, pasca dibongkar, kami secepatnya segera berkirim surat kepada Sudin Pertamanan dan Pemakaman guna mendapatkan tanaman. Tanaman tersebut selajutnya akan kami tanam dilokasi tersebut.

"Selain itu, kedepan kami juga berencana akan menempatkan lokasi ini agar tidak lagi ada lapak PKL yang berdiri dilokasi tersebut,"kata Sutarjo.

H. Muhammad Irsyad, mengaku mendukung langkah pemerintah yang menertibkan kios di lokasi tersebut.

"Kami sangat berharap petugas bisa menjaga lokasi tersebut steril dari keberadaan lapak PKL,"ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar