Kamis, 28 Mei 2015

Pameran Batu Akik ‘Gemstone Fair’ Di MOI Meriah



Jakarta-Ratusan jenis batu mulia atau akik yang berasal dari bumi Nusantara Indonesia dipamerkan dalam acara Gemstone Fair 2015, di Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pengunjungnya tampak meriah.

Sebanyak 70 penjual batu akik menjajakan koleksi unggulannya dalam Gemstone Fair 2015 yang berlangsung mulai 27 Mei hingga 31 Mei 2015 mendatang.
Bahkan beberapa pejabat terlihat berbaur bersama pecinta batu. Salah satunya adalah Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi yang turut membuka langsung kegiatan tersebut.

Harry, peserta dari Jakarta, menjajakan batu dari Kalteng dan beberapa asal luar pulau. "Pengujung lebih banyak tertarik pada batu lokal,"kata Harry.

Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi menuturkan, tujuan digelarnya pameran ini untuk menangkap animo masyarakat Kota Jakarta Utara terhadap batu mulia.

 "Luar biasa perjuangannya dari bongkahan batu diolah sedemikian rupa menjadi perhiasan yang bernilai tinggi. Dalam suasana sulit seperti ini industri kreatif perlu dikembangkan," ungkap Walikota.

Dengan berkembangnya kreasi pengrajin batu akik, Walikota menghimbau kepada pengusaha untuk bisa memanfaatkan peluang ini dan meningkatkan perekonomian di Jakarta Utara.

"Event ini harus diperbanyak untuk memperkenalkan aneka jenis batu akik dari berbagai daerah dan menjadi alternatif usaha yang bisa dikembangkan," ungkap Walikota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar