Jumat, 01 Mei 2015

Pengamanan Pergerakan Massa Buruh, 1270 Personil Gabungan Diturunkan

Jakarta-Untuk mengamankan pergerakan massa buruh yang berasal dari Jakarta Utara, Polres Metro Jakarta Utara mengerahkan 1270 personil gabungan kepolisian . Sebanyak 7 titik lokasi obyek yang menjadi titik kumpul pergerakan buruh juga mendapatkan pengamanan ekstra dari pihak kepolisian. Sebanyak 1270 personil buruh yang dikerahkan tersebu‎t merupakan gabungan dari personil BKO Brimob Polda Metro Jaya, BKO Sabhara, BKO Polri, dan BKO TNI.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Muhammad Iqbal‎ mengatakan, sebelum May Day dalam hal ini melakukan konsolidasi dengan pimpinan serikat buruh yang ada di Jakarta Utara.
"‎Kami sudah bertatap muka dan silahturahmi dengan perwakilan buruh, dan kita menemukan titik kesepemahaman bahwa dalam menyampaikan aspirasi harus dilakukan dengan cara yang tertib dan tidak melanggar peraturan yang ada," ujar Iqbal.

Lebih jauh dia menuturkan, ketujuh titik pengamanan yang menjadi pusat sentralisasi penjagaan pihak kepolisian yakni,  KBN Cakung, Pintu Pos 9 Pelabuhan Tanjung Priok,  Depot Pertamina Plumpang, Depot Pertamina Kresek, Kolong Jembatan Flyover persimpangan Jalan Yos Sudarso dengan Jalan Sunter Boulevard serta Jalan Boulevard Kelapa Gading Barat, Jalan Perintis Kemerdekaan (perbatasan Kelapa Gading dan Pulogadung), serta Pantai Carnaval Ancol (ada 1.500 buruh yang merayakan May Day dilokasi tersebut)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar