Kamis, 30 April 2015

Kelapa Gading Timur Siap Juara Lomba Apotik Hidup

Jakarta-Dalam rangka mengikuti lomba apotik hidup, tingkat DKI Jakarta, berbagai upaya terus dilakukan oleh Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading. Diharapkan pada lomba yang akan diselenggarakan pada 7 Mei ini nanti Kelurahan tersebut akan keluar sebagai juara.

Lurah Kelapa gading Timur, Tulus Harjo mengakui memang saat ini seluruh ibu-ibu PKK yang ada di kelurahannya dikerahkan untuk menyambut lomba Apotik hidup. Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara melakukan pembenahan-pembenahan tanaman obat-obat keluarga (Toga).
“Kami optimis Kelurahan kami akan menjadi juara. Ini terlihat dari semangat ibu-ibu yang tak kenal lelah dalam melakukan persiapan lomba ini,”kata dia, di Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (30/04/2015).

Diungkapkan oleh Lurah, memang tanaman Toga di wilayahnya ini hampir hadir di setiap pemukiman penduduk ada. Ini dilakukan karena masyarakat sudah mulai paham akan manfaatnya.

Sebab dengan tanaman obat-obatan keluarga ini akan memudahkan warga jika ingin mencari obat-obatan tradisional. “Saya juga menghimbau kepada warga, manfaatkan lahan yang ada di sekitar kita. Sebab selain bermanfaat untuk pengobatan juga penghijauan,”terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar