Kamis, 25 Juni 2015

66 Calon PPSU Bersihkan Sampah

Jakarta-Harapan baru untuk menciptakan lingkungan lebih bersih dan dan indah muncul di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara. Pasalnya, pengadaan petugas sarana umum membawa harapan agar pekerjaan kebersihan dan masalah lain bisa cepat tertangani.

Kamis, 25 Juni 2015, calon pegawai Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Kelurahan Papanggo, menjalani pelatihan sekaligus tes praktek lapangan. Panitia seleksi menjalankan praktik lapangan berupa cara membersihkan sampah dari saluran air dan jalan di Jl. Bisma Raya.
"Kita pingin melihat cara mereka bekerja, sekaligus memberi arahan jika nanti mereka benar-benar bisa diterima menjadi petugas PPSU,"ucap Maryono, Lurah Papanggo kepada aspirasirakyat1.blogspot.com, Kamis (25/06/2015).

Lebih jauh, Maryono mengatakan praktek lapangan ini juga sebagai pembelajaran bagi para calon PPSU. Mereka akan dipandu cara membersihkan sampah di saluran air dan lingkungan, serta menambal jalan rusak.

"Bahkan cara menyapu jalan juga harus,"kata Maryono.

Disebutkan, pelajaran praktek ini sangat penting sehingga ketika nanti mereka secara resmi menjadi petugas PPSU akan mengetahui cara kerja misalnya membersihkan saluran, menyapu jalan atau mana saja yang perlu dibersihkan.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar