Minggu, 28 Juni 2015

Ramadhan, Wagub Bersepeda Sambangi Warga Miskin

Jakarta-Wakil Gubernur, Djarot Saiful Hidajat untuk mengisi bulan penuh hikmah Ramadhan 1436 H/2015 M. Salah satunya diwujudkan melalui kegiatan Safari Ramadan dengan bersepeda.

"Paksanaan kegiatan bersepeda dalam Safari Ramadan ini dilakukan sebagai sarana introspeksi diri dan untuk meminimalisir kebut-kebutan sepeda motor. Serta untuk berbagi kepada sesama yang kurang beruntung. Dalam kegiatan itu, Pemprov DKI Jakarta kami mengandeng Komite Sepeda Indonesia (KSI) untuk mengunjungi lokasi-lokasi pemukiman padat dan kumuh,"kata Wagub, Minggu (28/06/2015) dinihari.
Disampingi itu, lewat kegiatan ini, Wagub kembali mengatakan, dengan bersepeda ini banyak yang kita dapat atau manfaat, seperti kita bisa mengecek lampu jalan  apakah menyala atau mati, atau juga bisa melihat jalan apakah mulus atau rusak serta masih banyak lagi manfaat lain bersepeda.

"Bukan hanya itu, lewat kegiatan ini juga kita juga mengunjungi rumah-rumah saudara kita yang kaum dhuafa dalam rangka berbagi kasih.Sedangkan untuk puncak kegiatan Safari Ramadan, akan diisi kegiatan Lentera Ramadan yang dilaksanakan pada malam 17 Ramadan," kata Djarot.

Setiba di Masjid At Taqwa, RW 04, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Wagub   turut memberikan bantuan nasi kotak, sempako, menyantuni anak yatim dan bantuan bedah rumah serta memberikan bantuan rehab tiga (3) masjid dari Bazis Jakarta Utara serta bantuan 2 kursi roda.

"Atas nama warga menyampaikan terima kasihnya kepada Wagub yang telah meyambangi dan memberikan bantuan kepada warga Penjaringan, mudah mudahan ini bisa menjadikan penyemangat dalam kehidupan sehari – hari,"kata Walikota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar