Sabtu, 27 Juni 2015

Walikota : Komplain Masyarakat Kini Beralih ke PTSP

Jakarta-Walikota Jakarta Utara, Rustam Effendi memberikan apresiasi kepada aparat Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil ) Jakarta Utara yang saat ini telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ditandai dengan tidak ada adanya lagi komplain dari masyarakat.

"Kalau dulu ada masyarakat yang komplai  tentang mahalnya biaya pengurusan KTP dan KK, untuk saat ini sudah tidak terdengar lagi, dan saat ini komplain masyarakat terdegar di pelayanan baru yang digulirkan oleh Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP),"kata Walikota saat memberikan sambutan dalam acara berbuka puasa bersama dengan puluhan aparat Suduin Dukcapil Jakarta Utara sekaligus pemberian santuan, di Jl. Berdirikari, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jumat (26/06/2015) malam.
Tak dengarnya lagi komplain masyarakat atas pelayanan Sudin Dukcapil Jakarta Utara, diakui oleh Walikota, berkat adanya kerja keras dan semangat bersama dan berubah yang dilakukan oleh aparat Sudin Dukcapil Jakarta Utara dan Sudin Dukcapil DKI Jakarta yang menempatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Untuk pelayanan di PTSP, komplain masyarakat yang paling banyak terkait lamanya proses pembuatan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Komplain ini memang wajar, mengingat PTPS adalah badan yang baru dibentuk oleh Pemprov DKI Jakarta guna melayani tentang seluruh perijinan di masyarakat. Saat ini, PTPS dalam hal sumber daya manusia (SDM) masih terus perlu dibenahi termasuk membenahi penjuang kinerja PTSP guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta terus membenahi segala hal yang ada di PTSP, langkah ini sesuai dengan visi dan Gubernur DKI Jakarta yakni memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,"ungkap Walikota.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar