Minggu, 28 Juni 2015

Warga Koja Berebut Takjil Gratis Setiap Hari



Jakarta-Puluhan warga berebut takjil gratis yang disediakan Pemerintah Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, jakarta Utara selama bulan Ramadhan.

Pembagian takjil di Jalan Jampea, RW 07, Kelurahan Koja setiap sore ini dikoordinasi oleh Karang taruna Kelurahan Koja yang dikepalai Erik. 

Menurut Depika Romadani, Lurah Koja menuturkan, pembagian takjil merupakan agenda rutin setiap Ramadan. 

 “Setiap hari kami membagikan 50 sampai 100 kotak takjil, yang berisi makanan, minuman,dan kurma. Ini kami berikan kepada warga yang kebetulan melintas di Jalan Jampea yang baru pulang bekerja dan tak sempat pulang, seperti abang becak, buruh, kuli bangunan, dan pekerja kasar lain. Atau untuk bagi kaum muslim yang sedang berpuasa dan dalam perjalanan jauh,” jelas Depika kepada aspirasirakyat1.blogspot.com, Senin (29/06/2015).

Pembagian takjil gratis tersebut mendapat sambutan luar biasa dari warga. Setiap hari, ratusan warga berkumpul di depan tenda yang bertuliskan takjil gratis Kelurahan Koja di jalan Jampea.. Kebanyakan dari mereka adalah warga yang kelelahan pulang dari bekerja, dan tak sempat berbuka di rumah.

Anggota Karang Taruna tampak semangat dan cekatan membagikan takjil. Warga juga kerap saling berebut untuk mendapatkan takjil.

“Alhamdulillah, nikmat sekali setelah seharian berpuasa dan mencari nafkah, mendapatkan takjil gratis dari pemkot. Ini kebijakan yang positif. Pemerintah berarti juga memperhatikan warganya di bulan Ramadhan.

Semoga Pemkot Jakarta Utara khususnya Pemerintah Kelurahan Koja diberkahi Allah dan bisa memajukan daerahnya sehingga rakyatnya makmur dan sejahtera,” kata Samidin, warga yang menerima takjil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar