Jumat, 24 Juli 2015

2017, Kecamatan Kelapa Gading Bangun Total



Jakarta-Pemerintah Kota Jakarta Utara melalui Bagian Tata Pemerintahan akan melaksanakan rehab total, sedangkan pembangunan gedung baru kantor Kecamatan Kelapa Gading dilakukan pada tahun 2017. Nantinya, gedung yang saat ini terdiri dari tiga lantai itu akan dirobohkan dan dibangun kembali dengan lima lantai dan berkonsep minimalis. 

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Utara, Nana Henriana menambahkan, konsep pembangunan kantor kecamatan disesuaikan dengan lingkungan perkantoran yang ada di wilayah Kelapa Gading. Meski berkonsep minimalis, tambah Nana, nantinya tetap akan memadukan unsur kedaerahan.

"Kita tetap masukkan unsur kedaerahan. Walaupun bangunan gedungnya didominasi kaca-kaca, kita akan padukan dengan ornamen betawi. Untuk saat ini, minggu depana, kantor Kecamatan Kelapa Gading telah pindah ke gedung NJIs , Jl. Kelapa Nias Raya," katanya.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, di Jakarta Utara, selain kantor Kecamatan Kelapa Gading, tahun ini, pihaknya juga akan melanjutkan pembangunan kantor Kelurahan Kelapa Gading Barat dan Kelurahan Kapuk Muara. Pembangunan yang sudah dimulai 2014 lalu dengan penghapusan aset, rencananya akan dilanjutkan dengan pelaksanaan pembangunan masing-masing setinggi 3 lantai sesuai standar kantor kelurahan di DKI Jakarta.

"Masing-masing anggarannya kita usulkan sekitar Rp 6 Milliar. Mudah-mudahan tuntas tahun ini," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar