Jumat, 24 Juli 2015

Harapkan Bantuan Mobil Tangki



Jakarta-Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Administrasi Jakarta Utara mengharapkan corporate social responsibility (CSR) perusahaan swasta dapat memberikan bantuan mobil tangki air untuk menyiram tanaman di wilayahnya. 

“Saat ini kami kekurangan armada mobil penyiraman, akibat kekurangan tersebut tentu saja dapat berdampak terhadap pohon-pohon yang akan mengalami kekeringan. Terlebioh saat ini memasuki musim kemarau. 

Saat ini kami hanya memiliki 3 mobil tangki air. Itupun kondisi sudah tua,”kata Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Kota Administrasi Jakarta Utara, Agustine Pudjiastuti kepada aspirasirakyat1.blogspot.com, Jumat (24/07/2015). 
Bukan hanya itu, masih kata dia, kami juga mengalami kesulitan saat mencari sumber air saat ini. Apalagi kata dia, sumber air di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara tidak bisa relatif asin. 

“Air di wilayah Kota Jakarta Utara sebagian besar asin, karena daerah ini dekat laut. Sehingga tidak memungkinkan kita pakai untuk menyirami pohon-pohon yang berada di taman,”kata Pudji, panggilan Agustine Pudjiastuti. 

Untuk bantuan mobil tangki kita harapkan ada bantuan dari CSR. Satu mobil tangki terisi 3000 sampai 5000 liter. 

Disampingi itu, dia pun berharap agar warga juga turut serta dalam memberikan sumber kehidupan pohon.
“Peran serta masyarakat sangat kami harapkan, salah satu yang bisa dilakukan masyarakat, seperti pada saat jalan-jalan sore sambil melihat keindahan taman, setidaknya membawa air sebotol dengan ukuran 1 liter kemudian disiramkan ke pohon yang ada di taman. Anggaplah apa yang kita lakukan tersebut seperti menyirami pepohonan di rumah kita masing-masing,”terangnya.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar