Jumat, 24 Juli 2015

Angka Kerawanan Sosial Di Kalibaru Menurun



Jakarta-Selama bulan Ramadhan hingga lepas Idul Fitri 1436 H/2015 M, angka kerawanan, seperti tawuran dan kasus pencurian di wilayah Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara menurun dratis dibandingkan tahun lalu. 

“Penurunan itu terjadi berkat kesadaran bersama tiga pilar dan masyarakat untuk bersama-sama menggiatkan kembali ronda atau sistem keamanan lingkungan,”demikian diungkapkan oleh Lurah Kalibaru, Sahroni kepada aspirasirakyat1.blogspot.com, Jumat ((24/07/2015).

Menurut dia, untuk menggiatkan kembali siskamling, masyarakat telah membuat jadwal. Mulai pembangunan hingga operasional poskamling, didirikan dengan dana swadaya masyarakat setempat.

“Kami mengapresiasi sikap tanggap situasi yang dilaksanakan oleh masyarakat. Perwujudan ketenteraman dan keamanan masyarakat ini memang membutuhkan kerjasama sinergis semua pihak termasuk masyarakat,”kata dia. 

Dalam kesempatan itu pula, dia pun berharap masyarakat jangan sampai lengah kalau tindak kriminal ini tidak hanya terjadi pada malam hari saja. Tetapi bisa di siang hari di manapun. Makanya waspadalah,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar