Rabu, 08 Juli 2015

Bazis Bantu 1500 PHL Kebersihan

Jakarta-Badan Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Utara menyantuni 1500 pekerja harian lepas (PHL) dilingkungan Suku Dinas (Sudin) Kebersihan Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (09/07/2015) pagi. Adapun nominal santunan yang diberikan masing-masing Rp 200 ribu. Dimana pada tahun lalu, Bazis jakarta Utara menyalurkan bantuan bagi PHL Sudin kebersihan kepada 750 orang saja.

Kepala Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi menuturkan, penyerahan bantuan ini telah dilakukan oleh pihak Bazis Jakarta Utara untuk ketiga kalinya. Dimana pada pelaksanaan penyerahan bantuan pertama dilakukan di kantor Sudin Kebersihan, kedua dikantor Walikota dan yang ketiga ini di Kantor Sudin Kebersihan.

"Bantuan ini merupakan hasil pengumpulan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) yang dikelola oleh Bazis Jakarta Utara pada tahun 2014,"kata Muhammad Alwi.
Diakui oleh Muhammad Alwi, memang target pengumpulan ZIS tahun 2014 lalu, dimana tagernya sebesar Rp 8,9 miliar dan tercapai hanya sebesar Rp 8,7 miliar. Tidak tercapainya target tersebut buka menghalangi kami untuk menyalurkan bantuan kepada m,ereka yang berhak termasuk apa yang kami berikan pada hari ini.

"Santunan ini diharapkan bisa membantu Bapak dan Ibu dalam menyambut Lebaran," kata Alwi.

Alwi dalam kesempatan itu, mengajak kepada semua pihak, termasuk karyawan dan karyawati pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemkot Jakarta Utara untuk sama-sama menyisihkan sedikit rezekinya guna membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung dengan menyukseskan pengumopulan dana ZIS pada tahuin ini yang ditargetkan sebesar Rp 13 miliar.
    
Kasudin Kebersihan Pemkot Jakarta Utara, Bondan Diah Ekowaty,  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Jakarta Utara melalui Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara yang telah memberikan bantuan kepada pahlawan-pahlawan kebersihan, saudara-saudara kami yang teryus melaksanakan tugasnya membersihakn sampah dan paku baik yang ada di jalan maupun di saluran air.

"Untuk lebih meningkatkan perolehan dana Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara, maka saya akan terus berusaha serta mengajak seluruh rekan-rekan sesama PNS untuk menyisihkan rezekinya kepada Bazis Jakarta Utara.Rezeki yang kita singsingkan tersebut juga nantinya dikembalikan lagi kepada saudara-saudara kita yang kurang kurang beruntung,"terang Bondan.

Sementara, Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemda DKI Jakarta kepada teman-teman kami petugas lapangan.

"Untuk itu, mari kita tingkatkan kinerja untuk mewujudkan Kota Jakarta Utara bebas sampah,"tambah Wahyu.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar