Rabu, 08 Juli 2015

SD Negeri Belum Dirasakan Warga Koja

Jakarta-Warga Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Kota Administrasi Jakarta Utara minta agar Pemda DKI Jakarta dan pemkot Jakarta Utara segera membangun gedung SD Negeri di wilayahnya karena hingga saat ini warga merasa kesulitan ketika akan menyekolahkan anaknya ke SD Negeri.

Di sini belum ada pak. Terpaksa sekolah di swasta, kan bayar. Saya ingin sekolah gratis, kan kita ini termasuk golongan kurang mampu pak, ujar Ny. Ijah, warga Koja Jakarta Utara.

Ia mengaku, selama ini anak-anaknya terpaksa di sekolahkan di sekolah swasta karena belum adanya SD Negeri di wilayahnya. Kalau sekolah di SD Negeri semuanya gratis katanya. Lha.. tapi belum ada sekolahnya bagaimana, ujarnya.
Karena itu, warga minta tersedianya fasilitas gedung sekolah negeri untuk para pelajar SD membuat warga Kelurahan Koja, Kecamatan Koja mengeluh dan meminta kepada pemerintah untuk segera membangun gedung sekolah negeri diwilayahnya.

Deprika Romadi, Lurah Koja berharap peran serta CSR di wilayah Koja memperhatikan nasib anak-anak di Koja ini terutama masalah  pendidikan. "Selama ini warga kami mencari sekolah negeri ke wilayah kelurahan lain. Dan itupun harus bersaing dengan warga yang berdekatan dengan domisili sekolah tersebut. " ujarnya.

Ketua LMK Koja, Alim Sori menambahkan, sejauh ini pihaknya sudah berupaya menghubungi instansi terkait untuk membantu warganya yang kesulitan ntuk bersekolah dengan program beasiswa maupun bantuan pendidikan lainnya.

"Kami sudah mempertanyakan hal ini kepada instansi terkait namun hinga kini belum teralisasi,"kata Alim.

Kepala Suku Dinas Pendidikan II, Suprihatin mengakui, bahwa di wilayah Kelurahan Koja belum ada sekolah dasar maupun SMP Negeri.

"Hingga saat ini pihaknya masih berusaha mencari lahan yang dibebaskan untuk dijadikan sekolah," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar