Senin, 13 Juli 2015

Sudin Nakertrans Siap Tampung Pendatang Pencari Kerja



Jakarta-Para  pendatang yang ingin mencari kerja di Jakarta Utara tidak usah bingung, karena saat ini Pemerintah Jakarta Utara siap menampung ribuan para pendatang baru yang hendak mencari kerja di ibukota dengan menggelar beberapa pelatihan kerja untuk disalurkan ke beberapa perusahaan yang ada ibukota.

Menurut Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Jakarta Utara, Hedy Wijaya, dalam membantu mengentaskan pengangguran yang ada di Jakarta Utara, pihaknya telah menyiapkan beberapa program pelatihan kerja bagi para penganggur yang ada di wilayah Jakarta Utara.
“Kita siap menampung pendatang baru yang berasal dari luar Jakarta. Yang perlu diingat, agar bisa sukses di tanah rantau, pendatang sebaiknya memiliki bekal yang cukup, baik bekal uang maupun bekal keterampilan atau pendidikan yang mumpuni. Bukan perantau modal nekat” kata Hedy kepada aspirasirakyat1.blogspot.com.

Untuk menyikapinya, kata Hedy, pihaknya telah menyiapkan ribuan kesempatan lowongan kerja pada acara job fair yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan Oktober mendatang.

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar berbagai pelatihan kerja yang akan dlaksanakan di balai latihan kerja Semper Tugu Jakarta Utara.
"Pendatang yang tidak memiliki keterampilan akan diberi pelatihan kerja seperti dibidang otomotif, komputer, boga, busana hingga pemberian modal kerja,"ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar