Kamis, 13 Desember 2012

Antisipasi Bahaya Kebakaran Ala Semper Timur




Jakarta-MESKI saat ini masuk musim penghujan, ternyata ancaman kebakaran masih perlu mendapatkan perhatian. Untuk itu Aparat Kelurahan Semper Timur Kecamatan Cilincing Kota Administrasi Jakarta Utara telah mengantisipasinya. 

Menurut Lurah Semper Timur, Darmawan, saat dihubungi, Kamis (13/12) menjelaskan, langkah preventif yang kami lakukan untuk mengantisipasi bahaya kebakaran yaitu dengan melaksankan himbuan baik lisan maupun lewat surat edaran kepada warga tentang antisipasi bahaya kebakaran. 

Selain itu juga, Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin Pemadam dan PB) Jakarta Utara, telah melatih warga tentang cara memadamkan api jika terjadi kebakaran termasuk deteksi dini kebakaran, serta cara penggunaan alat pemadam ringan (Apar). 

Bukan hanya itu saja, pada tahun ini kami telah melaksankan pengisian APAR yang ada di balai warga, baik yang 5 Kg maupun yang 20 Kg, terang Darmawan. 

Terkait dengan isi surat himbuan antisipasi bahaya kebakaran bagi warga,  ia kembali menuturkan, berisi kalimat pergunakan kabel atau peralatan listrik yang berkualitas baik. Jangan menumpuk steker listrik terlalu banyak. Dilarang menyantol listrik sembarangan karena sangat membahayakan. 

Selain itu juga, kami juga turut menghimbau kepada para ibu rumah tangga, jangan ditinggal ketika api di kompor masih menyala. Jauhi anak dari korek api dan alat pemantik lainnya. Adapun lokasi rawan kebakaran di RW 03 dan 10, tambah Darmawan.  

( Amin Hidayat )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar