Senin, 17 Desember 2012

Bimtek Pengolahan Sampah Bagi PKK Dan LMK




Jakarta-Kantor Pemberdayaan Masyarakat Perempuan (KPMP) Kota Administrasi Jakarta Utara memberikan training kewirausahaan bagi perempuan sekaligus melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) Pengolahan Sampah, di Ruang Fatahillah Lantai II, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (18/12) pagi. Dengan tema yang diangkat Melalui bimbingan teknis pemanfaatan teknologi tepat guna kita tingkatkan pengetahuan, keterampilan dan wawasan pemanfaatan TTG (teknologi tepat Guna) di Kota Administrasi Jakarta Utara.Kegiatan tersebut diikuti 60 peserta yabng berasal dari PKK dan LMK se-Jakarta Utara.

Dalam laporannya Ireni, menjelaskan maksud dilaksankannya training ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bagi para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya maupun pengembangan limbah sampah rumah tangga berbasis masyarakat

"Kegiatan training pengolahan sampah limbah dan kewirausahaan perempuan digelar pada 18 Desember 20 Desember 2012. Training bimtek pengolahan sampah digelar di Jati Murni, Pondok Melati, Bekasi, sedangkan training kewirausahaan digelar di Danau Dariza Hotel & Resort, Cipanas, Garut.


Dalam kegiatan itu, masyarakat tidak sekedar diberi teori saja yang diberikan, tetapi juga praktik secara langsung. Diharapkan ke depan masyarakat dapat berpikir lebih maju lagi, ungkap Ireni.

“Dengan adanya pelatihan yang diberikan, peserta diharapkan mampu mengelola sampah berbasis masyarakat dan dapat mengambil ilmu dari produk-produk yang diperkenalkan dari daerah lain sehingga mampu mengembangkan potensi di daerah masing-masing,”tambah Ireni.

Sementara itu Sekretaris Kota Jakarta Utara, Tri Kurniadi menyambut baik acara pelatihan ini. Dengan dilaksanakan pelatihan pengolahan sampah, peserta bisa menyerap di kehidupan masing-masing sehingga akan tumbuh wirausaha-wirausaha baru minimal home industry di masing-masing tempat.

Salah satu peserta, Dewi, kader PKK tingkat Kota, mengaku senang mendapat pelatihan karena pengetahuannya jadi bertambah.

( Amin Hidayat )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar