Selasa, 25 Desember 2012

Pemkot Jakut Gelar Upacara Dalam Rangka PHI


Jakarta-Dalam rangka memperingati Hari Ibu (PHI) ke-84 Tahun 2012, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara memperingatinya dengan melaksanakan Upacara Bendera, di Halaman Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (26/12) pagi. Adapun tema yang diangkat yaitu "Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Menuju Kesejahteraan Bangsa".
Dalam memberikan amanatnya, Bambang Sugiyono, menyampaikan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari, menyatakan peringatan Hari Ibu ke-84 ini bisa dijadikan pemacu semangat guna mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Masih diungkapkan oleh Linda yang dibacakan oleh Bambang Sugiyono, peringatan hari ibu mengingatkkan seluruh lapisan masyarakat baik perempuan maupun laki-laki dapat memfokuskan pada aspek ekonomi yaitu partisipasi perempuan di bidang ekonomi perlu ditingkatkan dalam rangka kesetaraan dan keadilan gender yang merupakan bagian dari perjuangan gerakan perempuan.

"Kepada kaum perempuan dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan serta harus benar-benar dapat ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara secara menyeluruh," harap Bambang Sugiyono.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar