Senin, 10 Desember 2012

Refleksi Akhir Tahun, Walikota Minta Jajaran Tingkat Kinerja




Jakarta- Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono memimpin rapat pimpinan  yang dilakukan setiap bulan sekali dilaksanakan, namun kali ini sebagai tutup tahun, rapim  memprioritaskan bahas refleksi akhir tahun sebagai bahan efaluasi untuk meningkatkan kinerja di masa mendatang, ujar Walikota  H. Bambang Sugiyono saat memberikanpengarfahan kepada para pejabat di lingkungan Pemerintah Jakarta Utara, di Ruang Fatahillah Lantai II, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin ( 9/12).

Sejalan dengan  program Gubernur Joko Widodo, Walikota meminta agar  kinerja para pimpinan unit UKPD dan SKPD di Jakarta Utara terus ditingkatkan dan tahun 2013  agar lebih baik dari pada tahun – tahun sebelumnya, harap Walikota.


Sejumlah instansi disoroti Walikota, seperti  masalah jalan raya, diupayakan jangan sampai ada yang berlubang, kalaupun ada untuk segera ditutup dan kalau memang bukan kewenangannya untuk segera berkoordinasi  yang bertanggung jawab yang menanganinya, jelas Walikota.

Hal lain lanjut Walikota  seperti masalah saluran, kebersihan, anak jalanan,  K5 dan lainnya, pada umumnya seluruh instansi harus introspeksi, agar kinerja terus ditingkatkan, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tentunya jangan mengecewakan, tandas walikota.


Selain itu juga, Walikota mengharapkan  agar  di Jakarta Utara terus ditingkatakn penghijauan  agar Jakarta Utara  lebih sejuk, dan kepada para lurah untuk terus melaporkan berapa jumlah pohon yang ditanam di kelurahannya, karena sekarang masih ada yang belum melaporkannya.

Kita bersyukur sejak 2010 hingga sekarang Jakarta Utara sudah mampu menanam sekitar 400 ribu pohon,  target  Jakarta Utara setiap bulannya menanam 1000 pohon, dan satu pohonpun harus dicatat, tegas Walikota kepada para lurah, hal ini untuk mengetahui berapa jumlah pohon yang ditanam baik dari pemerintah maupun stake holder.

Selain itu juga Walikota turut menyampaikan tentang program bersih – bersih. Dimana Walikota meminta pada para lurah dan camat serta Ka Sudin Dikmen dan Dikdas untuk ikut mendorong  masyarakat maupun para siswa untuk bersama – sama membersihkan lingkungan baik corat – coret maupun saluran yang ada di lingkungan  kelurahan masing . masing.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar