Selasa, 18 Desember 2012

SMPN 244 Juara I Turnament Bola Basket Antar SMP



Jakarta-Tim basket Pria SMPN 244 Jakarta Utara yang berlokasi di Kelurahan Cilincing berhasil meraih Juara I Tuornmaent Bola Basket Antar Pelajar SMP, yang dilaksankan oleh PT. Indonesia Power UBK Priok, selama 5 hari dari tanggal 14 sampai 18 Desember 2012, di GOR Tanjung Priok Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok.

“Maksud diadakannya kegiatan ini untuk bertujuan untuk memilah bibit-bibit olahragawan yang berprestasi sejak dini, dan di harapkan dari juara-juara ini bisa membawa nama sekolah ketingkat Kota bahkan ketingkat nasional,” ujar General Maneger PT Indonesia Power UBP Priok, M.Achsin Sidqi, saat penutupan tournament tersebut, Selasa (18/12) malam.

Masih diungkapkan olehnya, dengan di adakan turnamen basket antar sekolah ini, bertujuaan untuk menekan angka tawuran dikalangan pelajar, sekaligus meningkatkan silahturahmi antar pelajar di Jakarta Utara.

“Bagi para juara-juara turnamen basket ini,  akan kita bina dan kita bawa ketingkat DKI untuk mengembangkan kembali potensi dari bibit-bibit yang berbakat,”tambah M. Achsin Sidiq.

Sebagai juara dalam kegiatan tersebut, yakni untuk Juara 2 diraih oleh SMP 244 dengan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 5 Juta, Juara 2 diraih oleh SMPN 55 dengan hadiah berupa uang pembinaan sebesar 3 Juta, Juara 3 diraih oleh SMPN 129 dengan hadiah berupa uang pembinaan sebesar 2 Juta, dan Juara 4 diraih oleh SMPN 30 dengan hadiah pembinaan sebesar 1 Juta, terang M. Achsin Sidik.

Adapun untuk juara putri, masih katanya, yakni Juara 1 diraih oleh SMPN 151 dengan hadiah berupa uang pembinaan sebesar 5 Juta,  Juara 2 diraih oleh SMPN 244 dengan mendapat uang pembinaan sebesar 3 Juta, Juara 3 diraih oleh SMPN 55 dengan mendapat uang pembinaan sebesar 2 Juta, dan Juara 4 diraih oleh SMPN 30 dengan mendapat uang pembinaan sebesar 1 Juta.

"Bagi para pelajar yang belum juara jangan bersedih coba lebih di tingkatkan lagi agar tahun depan mendapat juara, " tambah Camat Tanjung Priok mewakili Walikota Jakarta Utara. ( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar