Kamis, 06 Desember 2012

UPT BLK Jakut Gelar Evaluasi Pelatihan Musik dan Tari Tradisional

-->
Jakarta-

Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kesenian (UPT BLK ) Kota Administrasi Jakarta Utara mengelar Evaluasi Pelatihan Musik dan Tari Tradisional, Tahun 2012 di Halaman Kantor BLK Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok, Kamis (06/12) siang.

Seusai acara Kepala Dinas Disparbud DKI Jakarta, Arie Budhiman, menjelaskan kegiatan pelatihan ini sangat penting bagi pengembangan kebudayaan nusantara ujar Ary Budiman.

Ditambahkan Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang menggiatkan pembinaan kebudayaan nusantara lebih diutamakan pembinaan kebudayaan dan kesenian Betawi serta sebagai wadah dari semua kegiatan dipusatkan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, dan BLK  diintruksikan sebagai tempat pembinaan dan dan pelatihannya, untuk itu saya sangat apresiasi sekali kepada masyarakat jakarta utara yang ikut aktif didalamnya dalam melakukan pembinaan dan pelestarian kebudayaan Betawi tutur Ary Budiman.

Dalam acara tersebut diserahkan secara simbolis sertifikat pelatihan Musik dan Tari kepada Sri Wahyuni (peserta Tari), Syahrul Hamdan (peserta musik).

Ditambahkan Kepala UPT BLK Jakarta Utara, Agus menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan secara kontiyue dimana kita memprogram hal ini setiap tahun untuk pelatihan-pelatihan baik guru, para pelaku, dan masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie  Budhiman, Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Utara Sahat Sitorus, perwakilan Suku Dinas Pariwisata Jakarta Utara, Kepala BLK Jakarta Utara Agus, serta para pelajar SMK Jakarta Utara. Selain itu juga acara tersebut juga dihadiri oleh kepala UPT BLK se Jakarta, dan Kasie-kasie Kebudayaan dan Pariwisata se Jakarta Utara, dan tamu undangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar