Kamis, 24 Januari 2013

152 Jiwa Korban Banjir Tempati Rusun Marunda


Jakarta-Sebanyak 37 kepala keluarga (KK) atau sekitar 152 jiwa yang menjadi korban banjir di kawasan Pluit dan Muarabaru, Penjaringan, Jakarta Utara akhirnya menempati rumah susun sewa (Rusunawa) Marunda. Mereka menempati cluster B Rusun Marunda yang kondisinya sudah dilengkapi dengan sejumlah perabotan rumah tangga yang disediakan pihak Unit Pengelola Teknis ( UPT ) Rumah Susun Wilayah 1 DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, penghuni Rusun Marunda nantinya juga akan difasilitasi 2 bus sebagai alat transportasi.Rabu ( 23/01/2013 ) lalu, ratusan warga yang sebelumnya menempati lokasi pengungsian tampak melakukan daftar ulang di Rusun Marunda. Warga yang sudah terdaftar langsung bisa menempati blok yang sudah disediakan. Untuk membantu meringankan beban mereka, bahkan pihak pengelola rusun memberi dispensasi tidak membayar sewa serta kebutuhan air dan listrik selama 3 bulan ke depan.

Muhamad Ali (32), warga yang tinggal di RT 20/17, memilih setuju untuk pindah dari rumahnya. Soalnya di rumah juga sering kebanjiran.


( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar