Minggu, 27 Januari 2013

SMA YAPPENDA Sekolah Favorit di Jakut


Jakarta-SMA YAPPENDA, yang berada di Jalan Swasembada Timur V No. 10, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara, saat ini adalah salah satu sekolah favorit di Jakarta Utara, sejak tahun 2007 telah menggunakkan sistem kredit semester (SKS) dalam pembelajaran..

“Dengan adanya SKS tersebut merupakan kemudahan dalam kegiatan belajar mengajar sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No.19 Tahun 2005 pasal 11 ayat 3, terang Kepala Sekolah SMA YAPPENDA, Bakrie Seknun, sesuai kegiatan apel upacara, yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Tri Kurniadi.  

Di sisi lain dikemukakan Bakrie, bahwa  SMA YAPPENDA terus berupaya menjadi sekolah yang favorit masyarakat. Bahkan yang menjadi andalan, yaitu saat ini berbagai fasilitas telah ada untuk mendukung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), yaitu Area belajar HOTSPOT, Ruang Perpustakaan, Studio Band, Audio Visual, Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dengan dokter sekolah, OSIS, Kantin, Ruang Ibadah, Ruang Litbang, Ruang Multi Media, Lapangan Olah Raga, Toko Koperasi, dan Radio Sekolah


SMA YAPPENDA diasuh dan dikelola oleh tenaga-tenaga pendidik yang profesional. Guru-guru mengajar sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing dengan kualifikasi pendidikan adalah 3 orang S2 ( Strata Dua) , dan 40 orang S1 ( Strata Satu ), terang Bakrie.

SMA Yappenda saat ini telah menerapkan sistem kredit semester (SKS) adalah, memberi kesempatan kepada siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan dalam kurikulum sesuai kemampuan kecakapan masing-masing, memberi kesempatan kepada siswa yang mempunyai kemampuan lebih untuk menyelesaikan studinya dala waktu yang lebih cepat dari waktu yang seharusnya, memberi kemungkinan siostem penilaian kemajuan belajar siswa dapat diselenggarkan secara berjenjang dan teratur, memudahkan pelaksanaan bimbingan kepada siswa, dan menjamin koordinasi dan efektifitas pembelajaran, tambah Bakrie Siknun, saat di temui di ruang kerjanya, Senin (28/01/2013).


( Amin Hidayat )  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar