Rabu, 27 Februari 2013

207 Titik Ruas Jalan Pemukiman Warga Di Perbaiki


Jakarta-Sebagai tindak lanjut dari usulan warga yang di sampaikan melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang), Suku Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara akan memperbaiki sebanyak 207 titik ruas jalan pemukiman warga, dan mulai dikerjakan pada April 2013.

Kepala Suku Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara, Ali Fatah mengatakan, ratusan ruas jalan yang akan diperbaiki ini merupakan jalan setapak, gang, lorong, serta termasuk perbaikan saluran air di pemukiman rumah warga. "Setelah melalui proses, kemudian menjadi prioritas untuk diperbaiki. Saat ini proyek itu akan memasuki proses lelang, dan rencananya mulai dikerjakan April mendatang," ujar Ali, Rabu (27/2).

Dikatakan Ali, ke-207 titik ruas jalan di pemukiman warga yang akan diperbaiki itu terdapat 86 titik di wilayah Jakarta Utara, yakni di Kecamatan Cilincing, 36 titik di Kecamatan Tanjung Priok, 46 titik di Kecamatan Koja, 22 titik di Kecamatan Penjaringan, 13 titik di Kecamatan Pademangan, dan 4 titik di Kecamatan Kelapa Gading.

Ke-207 titik jalan yang akan diperbaiki itu memiliki dua ukuran kategori jalan, yaitu perbaikan ruas jalan sepanjang 100-300 meter dengan lebar 1-1,5 meter masuk ke dalam kategori perbaikan pendek, dan jalan sepanjang 100-850 meter dengan lebar 1-1,5 meter masuk ke dalam kategori perbaikan panjang, terang Ali Patta.

Sementara itu program peningkatan kualitas dan perbaikan kampung yang telah dilaksanakan oleh Suku Dinas Perumahan dan Gedung Milik Pemerintah (SDPGP) Kota Administrasi Jakarta Utara di RW 05 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Kota Administrasi Jakarta Utara, disambut antuasiasme warga, mengingat dengan program seperti peninggian jalan dan perbaikan saluran serta penyebaran potnisasi membuat penataan lingkungan semakin cepat dilakukan.

Ketua RW 05, Asep Suprihatin, menuturkan untuk program dedi cated dilingkungannya berada di RT 4,5,6,7,8,9 dan 10 RW 05, dengan adanya kegiatan tersebut jalan-jalan yang dulunya rendah dan sering terendam banjir kini sudah lagi banjir, selain itu juga dengan adanya penghijauan tentu dapat membuat lingkungan jadi enak dipandang dan sangat mendukung program hijau royo-royo.

Teks Foto : Jalan Pemukiman di RW 05 Koja yang telah di perbaiki oleh Sudin Perumahan dan Gedung Pemda  Jakarta Utara. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar