Selasa, 26 Februari 2013

Kwartir Pramuka Tanjung Priok Giatkan Kegiatan Pramuka


Jakarta-Sejalan dengan diberlakukannya wajib pramuka bagi sekolah sesuai dengan kurikulum 2013. Kwartir Ranting Tanjung Priok, Jakarta Utara mulai tahun ini lebih menggiatkan latihan kepramukaan, miminal kegiatan latihan dilaksanakan seminggu sekali, tutur Pembina Kwatir Pramuka Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Nasihkin, saat di temui di Kantor Kecamatan Tanjung Priok, Rabu (27/02/2013) siang.

Kegiatan kepramukaan ini terus dibudayakan dan setiap sekolah juga digiatkan, didalam kepramukaan semua asspek perilsku manusia diajarkan, tegas Nasihi

Seperti dicontohkannya,  masalah budi pekerti sangat melekat di kepramukaan. Bukan hanya itu saja masalah disiplin, pertolongan pertama pada kecelakaaan, gotong royong dan lain-lain turut pula diberikan di Pramuka.


Menurutnya, Kepramukaan juga sudah ada di organisasi dunia, sehingga kita tak perlu berkecil hati. Bahkan setiap saat juga dilakukan pertemuan, dari mulai dari tingkat Kwartir Cabang Kabupaten / Kota hingga ke tingkat Nasional

Kepramukaan dalam hal ini harus ditanamkan sejak dini pada para pelajar , agar dalam diri jiwa mereka dapat tertanam karakter yang unggul dalm segala bidang perilaku sehari hari, tambah Nasihkin.

( Amin Hidayat

Teks Foto : Potret Kegiatan Kwartir Pramuka Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dok Aspirasirakyat1.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar