Selasa, 05 Februari 2013

Belajar Demokrasi Dari Pemilihan Ketua RT


Jakarta-Warga RW 11 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Kota Administrasi Jakarta, Senin ( 04/01/2013) malam, melaksanakan pesta pemilihan demokrasi dengan memilih Ketua RT untuk masa periode 2013-2016, dengan menggunakan sistem demokrasi pemilihan langsung, bebas dan rahasia, mirip pesta demokrasi untuk memilih presiden dan wakil presiden serta calon legislatif.

Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kelurahan Koja, Sarifuddin, menjelaskan, dalam pemilihan tersebut, sebanyak 52 warga menggunakan hak suaranya, dengan memilih dua calon yaitu, Nuriman dan Suparman. Dalam pemilihan tersebut Suparman terpilih sebagai Ketua RT terpilih dengan mengantongi suara sebanyak 28 suara.

“Dengan adanya kegiatan ini warga sejak dini belajar berdemokrasi, dengan cara memilih langsung Ketua RT, yang dinilai mampu mengemban amanah dan bersama-sama membangun wilayah, “kata Sarifudin.

Sementara itu Suparman, Ketua RT terpilih dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan warga kepada dirinya.

Mari kita jaga lingkungan kita tetap kondusif dan nyaman, dan bersama-sama membangun wilayah, ajak Suparman kepada warga. 

( Amin Hidayat

(Teks Foto : Suasana Pemilihan Ketua RT 02 RW 11 Kelurahan Koja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar