Kamis, 28 Februari 2013

Walikota Bagikan 550 Paket Terakhir Kepada Warga Rusun Marunda


Jakarta-Seusai mengunjungi Rumah Si Pitung yang merupakan Cagar Budaya sekaligus salah satu dari 12 Jalur Destinasi Wisata Pesisir, yang menjadi ikon atau kebanggan dari wilayah Jakarta Utara.

Wali Kota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono didampingi pejabat Jakarta Utara, Camat Cilincing Djunaedi serta Lurah Marunda Ali Mudasir,  Kamis (28/02/2013), membagikan paket terakhir sebanyak 550 paket kepada penghuni Rusun Marunda, serta turut melihat secara langsung Rusun Marunda sekaligus berdialog dengan penghuni Rusun Marunda. 

Paket bantuan yang diberikan bagi penghuni Rusun Marunda tersebut, berisi beras 10 kg, mie, gula, ikan dalam kemasan kaleng (sarden), peralatan mandi, serta sabun. Penyerahan bantuan simbolis tersebut diserahkan Walikota Jakarat Utara kepada warga Rusun Marunda di Blok 8. Tujuan dari pemberian paket terakhir ini, agar warga bisa mandiri.

"Memancing warga masyarakat rusun marunda untuk bisa mandiri, kata Bambang Sugiyono.

Dengan diberikannya paket sembako in, kata Bambang Sugiyono, kehidupan masyarakat di Rusun Marunda akan kembali berjalan normal. Yang bekerja dapat menjalankan aktivitasnya, anak-anak bisa kembali bersekolah, begitupun dalam bertetangga untuk saling menjaga kerukunan dan keamanan lingkungan serta merawat tempat huniannya.

Lebih jauh Bambang Sugiyono menuturkan, selain pemberian paket sembako, ada jaminan pekerjaan bagi warga rusun Marunda.Diantaranya bekerja sama dengan pihak KBN (Kawasan Berikat Nusantara). Bahkan pihak KBN sendiri memberikan tawaran pekerjaan buat penghuni Rusun Marunda bekerja sebagai petugas kebersihan atau Cleaning Service.

Pihak KBN sendiri membutuhkan 250 orang yang bekerja di KBN.  Terbagi atas 150 orang di KBN Cakung dan 100 orang KBN Marunda.

"Ini kabar baik yang bisa dimanfaatkan bagi penghuni Rusun Marunda. Dan mereka yang punya keahlian ini bisa langsung mendaftarkan diri ke Ketua RW 7" teranf Bambang Sugiyono.

Dalam kesempatan itu Ketua RW 07 Kelurahan Marunda Aman Bogor  Hingga hari ini, Kamis (28/02/2013), baru sekitar 186 orang yang mendaftar untuk bekerja sebagai petugas kebersihan. Mulai senin minggu depan, mereka sudah bisa bekerja.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar