Selasa, 26 Februari 2013

Kasatpol PP DKI Ajak Petugas Satpol PP Bersikap Tidak Kasar


Jakarta-Plt Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta Sylviana Murni di dampingi Wakil Walikota Jakarta Utara Tri Kurniadi dan Kasudin Satpol PP Jakarta Utara Boby  Aryyono, serta Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Wiwi mengajak seluruh anggota Satpol PP Jakarta untuk tidak bersikap kasar dalam setiap penanganan berbagai masalah pedagang kaki lima (PKL) serta Penyandang Masalah Kesejahteraan Masyarakat (PMKS). 

Menurut Sylviana Murni, anggota Satpol PP di enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara dituntut menegakkan displin tata tertib umum, hal itu dibutuhkan untuk menata perkotaan dari keindahan, kebersihan dan kenyamanan.

“Setiap tindakan kalian harus bersikap tegas, tetapi tidak kasar. Karena bila petugas Satpol PP bertindak kasar, maka akan melahirkan tindakan balasan yang kemungkinan memunculkan tindakan anarkisme,” kata mantan Walikota Jakarta Pusat tersebut, saat berkunjung ke Kantor Walikota Jakarta Utara, guna bertem dengan Satpol PP Kecamatan dan Kelurahan, Camat serta Lurah di wilayah Jakarta Utara, Senin (26/02/2013),

Masih dikatakan Sylviana Murni, Satpol PP secara tegas melakukan tugas dengan baik bersikap dengan cara persuasif, simpati, karena figur Satpol PP bukan dari penampilan yang kasar, tetapi mengayomi masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga Slyviana Murni turut mengajak seluruh anggota Satpol PP, agar prilaku Jakarta Baru dapat mengajak masyarakat Jakarta untuk menaati peraturan daerah, sesuai aturan berlaku.

Selain itu juga, Slyviana Murni juga kembali mengingatkan kepada para Camat, Lurah, serta Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Satpol PP baik ditingkat Kecamatan maupun kelurahan jangan hanya bekerja dikantor saja atau duduk dibelakang meja, tetapi mereka harus berkumpul dengan masyarakat.

Dengan turun ke tengah-tengah masyarakat, kita dapat mengetahui permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Selama tiga hari kedepan, mulai dari Utara, Timur, Barat kemudian ke Pusat,  saya turun kelapangan, langkah ini saya lakukan untuk memberikan motivasi serta semangat kepada seluruh anggota Satpol PP, .tambah Slyviana Murni.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar