Kamis, 21 Februari 2013

Kebersihan dan Lingkungan Usulan Warga Pegangsaan Dua

Didit Mulyadi memberikan penjelasan kepada peserta Musrenbang didampingi Wakil Camat Kelapa Gading

Jakart-Untuk merencanakan program pembangunan tahun 2014 mendatang di Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Administrasi Jakarta Utara, melalui pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) telah mengelar pra musrenbang atau rembug Rukun Warga (RW) di tingkat RW di 25 RW, belum lama ini. Dari usulan yang berasal dari rembug RW tersebut ada 386 usulan, setelah dilaksanakan indetitifikasi dari kegiatan musrenbang ditingkat kelurahan, ada 75 usulan yang berasal warga tersebut, dan setelah dikelompok terdapat 23 usulan yang masuk dalam program kelurahan. Demikian diungkapkan oleh Lurah Pegangsaan Dua Didit Mulyadi didampingi oleh Sekretaris Kelurahan Yono, seusia kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kelurahan Pegangsaan Dua, Jakarta Utara, Rabu (21/02/2013) malam.   


Turut hadir dalam kegiatan musrenbang Kelurahan Pegangsaan Dua, Camat Kelapa Gading Juvan R. Tampubolon, perwakilan Kantor Perencanan Pembangunan Kota (Kanpemko) Jakarta Utara Suryono, perwakilan SKPD Jakarta Utara, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Konsultan atau pendamping, 25 Ketua RW, tokoh masyakat serta tamu undangan.


Dari hasil pengelompakan, usulan yang datang dari masyarakat berkaitan dengan kebersihan dan lingkungan. Dengan adanya kegiata ini sangat tepat untuk menyampaikan aspirasi serta menjalin silahturahmi, tambah Didit Mulyadi .

Perwakilan Kanpenko Jakarta Utara, Suryono, dalam penjelasannya, mengatakan usulan yang berasal dari masyarakat dalam hal pembangunan bukan hanya bisa dilaksanakan melalui anggaran pemda semata, namun bisa kita siasati melalui CSR atau sumber dana lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar