Kamis, 28 Februari 2013

Penetapan Skala Prioritas Harus Mencermati Kebutuhan Warga


Jakarta-Asisten Kesehatan Daerah Kota Administrasi Jakarta Utara, Suroto membuka musyawarah rencana pembangunan, (MUSRENBANG) tingkat Kecamatan Koja, Kamis (28/2/2013).

Musrenbang Kecamatan Koja mengindentifikasi usulan pembangunan yang berasal dari rembug RW, maupun musrenbang tingkat kelurahan. Adapun jenis usulannya mulai dari pengerukan saluran, penghijauan, pengerjaan tutup lubang ringan, dan sebagainya.Dari usulan tersebut, kemudian  di indentifikasi apakah bisa dilaksanakan ditingkat kecamatan atau di tingkat Suku Dinas.

Dalam penetapan skala prioritas usulan rencana pembangunan  harus benar-benar mencermati kebutuhan warga. Lakukan pemilihan rencana pembangunan secermat mungkin, supaya semua bisa tepat guna dan tepat sasaran, minta Suroto.

Pada kesempatan tersebut Camat Koja Dedi Tarmidzi berpesan agar pelaksanaan Musrenbang Kecamatan dapat berjalan baik dan diikuti secara serius oleh seluruh peserta, karena Musrenbang Kecamatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil pembahasan Rembug RW dan Musrenbang Kelurahan yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu.  Hasil Rembug RW tersebut nantinya akan menjadi acuan dari seluruh pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari Tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota dan Provinsi.
Musrenbang Kecamatan Koja yang dilaksanakan pada tahun ini dihadiri oleh unsur Kanppeko Kota Administrasi Jakarta Utara, unsur Sudin Teknis Kota Administrasi Jakarta Utara, Muspika Koja, Para Lurah, Para Kasi Dinas/Kasi Kecamatan/Kasubag Kecamatan, Ka. Puskesmas Kecamatan, unsur PKK Kecamatan, Para Ketua RW, para Ketua LMK, ormas dan lembaga kemasyarakatan yang ada di Kecamatan Koja, juga turut hadir anggota DPRD DKI Jakarta. ( Amin Hidayat )


Teks Foto : Camat Koja Dedi Tarmidzi memimpin langsung Musrenbang Kecamatan Koja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar