Kamis, 28 Februari 2013

Warga Ancol Minta Tanggul Kali Anak Ciliwung Di Tinggikan


Jakarta-Warga Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Kota Administrasi Jakarta Utara mengharapkan tanggul Kali Anak Ciliwung yang berada di Jalan Luncur, Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara dapat di tinggikan.

“Permintaan peninggian tanggul Kali Anak Ciliwung tersebut di karenakan wilayah yang dilewati Anak Kali Ciliwung tersebut kerap kebanjiran saat musim hujan dan naiknya air laut kedarat (ROB). Saat ini tanggul kali yang mempunyai panjang kurang dari 1,5 kilo metrer tersebut dianggap terlalu rendah. Untuk itu kami berharap agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta bisa meninggikan Kali Anak Ciliwung, kata Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Ancol, Sukirno, Kamis ( 28/02/2013 ). 

Menurutnya, sejak pembangunan kali tersebut sekitar tahun 1996 hingga kini belum pernah lagi ada perbaikan. Banyak warga, katanya, di lingkungan RW 01 dan RW 04 Ancol yang mengeluhkan atas keberadaan tanggul yang terlalu rendah. "Ketika air kali penuh tanggul kali tidak dapat mencegahnya sehingga air kali tumpah kepemukiman warga setempat. Kami berharap tanggul yang kini hanya setinggi 50 cm sampai 70 cm dapat di tinggikan hingga 1,5  meter," harapnya.

Permintaan warga atas peninggian Kali Anak Ciliwung tersebut, kerap kali di suarakan saat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) baik ditingkat kelurahan hingga tingkat kota.

 "Sudah dua tahun ini kami tidak lagi menyuarakan aspirasi itu. Karena, sebelumnya telah kami suarakan baik lisan maupun tulisan namun tidak pernah terealisasi. padahal kami sangat menginginkan ada pembangunan kembali," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar