Selasa, 19 Februari 2013

Warga Cilincing Gotong Royong Bersihkan Kali


Jakarta-Ratusan warga di Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Kota Administrasi Jakarta Utara, melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan aliran kali dari sampah dan eceng gondok, Minggu (18/02/2013) lalu.

Kerja bakti tersebut di pimpin langsung oleh Lurah Cilincing Purnomo, bersama Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), tokoh masyarakat, pengurus RT dan RW serta warga untuk mengoptimalkan fungsi kali, serta langkah antisipasi terhadap banjir. Dalam kegiatan tersebut pihak Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara turut mengirimkan truk untuk mengangkat sampah dan eceng gondok dari hasil kerja bakti tersebut.

Menurut Lurah Cilincing, Purnomo, menyatakan kebersihan lingkungan tidak bisa dilakukan hanya sepihak tetapi secara terpadu dengan melibatkan seluruh warga.

Secara tidak langsung, tambah Purnomo, kerja bakti seperti ini menjadi ajang silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan di tengah masyarakat.Dalam kesempatan ini saya juga turut menghimbau warga agar tidak membuang sampah di kali atau sungai, tetapi taruhlah sampah tersebut di tempat yang telah di sediakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar