Sabtu, 16 Maret 2013

Antisipasi Bencana, Warga, Aparat pemerintah dan TNI Tanam Pohon



Jakarta-Untuk antisipasi terjadinya pemanasan global sekaligus mendukung program tanam dan rawat seribu pohon, warga, bersama Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, serta aparat kelurahan dan aparat Satuan Polisi Pamong Praja Kelurahan Koja dan Kelurahan Lagoa serta Kecamatan Koja dan aparat TNI Koramil Kecamatan Koja, melaksanakan kerja bakti serta penanaman pohon di areal rumah susun Sindang serta pinggir Kali Kresek, Sabtu (16/03/2013). Kegiatan ini sendiri dipimpin langsung oleh Camat Koja Dedi Tarmidzi, didampingi Komandan Koramil Kecamatan Koja Kapten Inf. Tri Edi S, Lurah Koja Muhammad Andri, serta Lurah Lagoa Sri Suhartini.

Camat Koja,Dedi Tarmidzi menjelaskan pohon yang kami tanam baik di rusun koja maupun di pinggir Kali Kresek berasal dari bantuan Ikatan Istri Pejabat BUMN (IIP BUMN). Dimana pohon yang kami tanam di rusun sindang sebanyak 100 pohon, sedangkan dipinggir Kali Kresek kami tanam sebanyak 150 pohon.

Dengan adanya penanaman pohon ini tentu saja berdampak langsung baik bagi masyarakat maupun bagi lingkungan, seperti mengurangi dampak pemanasan global, serta menciptakan lingkungan bersih indah dan nyaman, terang Dedi Tarmidzi.

Dalam kesempatan tersebut Dedi Tarmidzi juga menjelaskan, kegiatan kerja bakti dan penanaman pohon ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan Komunitas Peduli Kali (KPK), dimana kerja bakti massal tersebut telah kami buka seminggu lalu, di Halaman Masjid Jakarta Islamic Center.  

“Kami mengajak kepada warga, untuk bersama merawat dan menjaga  tanaman yang telah tertanam dan tumbuh subur, maupun yang baru ditanam, untuk sama-sama kita rawat dan pelihara,”tambah Dedi Tarmidzi.

Dalam kesempatan tersebut Ketua RW 09 Kelurahan Koja, Ali Akbar, mengucapkan terima kasih kepada warga, khusunya warga Rusun Sindang yang telah memberikan bantuan tanaman untuk kami tanam dilokasi ini.

“Kami siap merawat dan mejaga, dengan adanya kegiatan ini tentu membuat lingkungan menjadi nyaman dan indah,“ kata Ali Akbar.  

( Amin Hidayat )

Teks Foto : Camat Koja Dedi Tarmidzi, Komandan Koramil Koja Kapten Tri Edi S, Lurah Lagoa Sri Suhartini bersama warga melaksanakan penanaman pohon di Kali Kresek, Kelurahan Lagoa, Jakarta Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar