Sabtu, 16 Maret 2013

Kadis Dukcapil Pantau Pelayanan KTP di Kampung Beting

Jakarta-Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil) Provinsi DKI Jakarta, Purba Hutapea didampingi Kasudin Dukcapil Jakarta Utara Edison Sinaturi, serta Lurah Tugu Utara Suhadi meninjau langsung kegiatan pelayanan pembuatan KTP di Kampung Beting RW 19 Tugu Utara,Koja Jakarta Utara. Dengan pemberian layanan jemput bola sejak hari kamis lalu ink diharapkan bisa menuntaskan dokumen kependudukan warga di Kampung Beting,Tugu Utara Koja Jakarta Utara.

Purba Hutapea Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta menuturkan dengan identitas kependudukan yang saat ini diberikan telah disesuaikan alamat domisi tinggal.sekarang. Sebelumnya banyak warga Kampung Beting telah mengantongi KTP DKI namun tercatat diwilayah lain.

"Jadi sekarang ini warga Kampung Beting sudah memiliki identitas resmi KTP dimana ia berdomisili. Dan sah mempunyai bukti administrasi kependudukannya" kata Purba.

Sementara Ricardo Hutahaean Ketua RW 19 Tugu Utara sangat berterima kasih kepada Disdukcapil yang telah mempasilitasi warga dengan membuat KTP di kampung beting. Paling tidak KTP ini bermanfaat untuk mengakes ke pelayanan pubik seperti mengurus kesehatan, melamar kerja dan pendidikan. "Selama ini banyak warga kami punya KTP tadi tak sesuai domisili. Tetapi sekarang sudah resmi sesuai dengan domisili RT dan RW" ujarnya.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta mengeluarkan 1.665 KTP dan 715 KK untuk warga yang tinggal di area di Kampung Beting, Koja, Jakarta Utara. Warga menyambut gembira karena demi mendapatkan kartu identitas ini. Pemberian dilakukan dengan menerjunkan dua unit armada mobil  KTP yang beroperasi selama sepekan. Diharapkan senin ini semua warga di Kampung Beting sudah memiliki semua KTP. Tercatat hingga Sabtu ini sudah 835 KTP dan 245 KK yang sudah diberikan.

( Amin Hidayat )

teks Foto : antusiasme warga kampung beting dalam mengurus dokumen kependudukan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar