Jumat, 22 Maret 2013

Dibalik Keberhasilan Sungai Bambu Di BBGRM Ke Tingkat Nasional


Jakarta-KELURAHAN Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok Kota Administrasi Jakarta Utara telah dinilai oleh tim penilian pusat Lomba Gotong Royong Tingkat DKI Jakarta belum lama ini. Dan berhak mewakili DKI Jakarta dalam Lomba Gotong Royong ke Tingkat Nasional. Keberhasilan yang diraih oleh Kelurahan Sungai Bambu  tak lepas adanya kerjasama antara pemerintah, stake holder dengan masyarakat, serta tingginya semangat gotong royong masyarakatnya dalam mendukung pembangunan patut diapresiasi, terang Zamrud, Ketua LMK Kelurahan Sungai Bambu, Jumat (22/03/2013).

Bulan Bakti Gotong Royong mempunyai tujuan meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan  gotong royongan dalam penguatan integritas sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong untuk mencapai masyarakat Jawa Timur yang Adil dan Makmur menuju Keluarga Sehat Sejahtera, terang Zamrud.

Berkaitan dengan penghargaan yang telah diraih oleh Kelurahan Sungai Bambu, masih kata Zamrud, diantaranya, pada tahun 2011 meraih Juara I Lomba Bina Kelurga Lansia Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Lomba Bina Keluarga Lansia Juara Harapan III Tingkat Nasional, Lomba Olahan PKK Khas Pesisir meraih Juara I Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Lomba Pencegahan dan Perdagangan Orang meraih Juara II Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, Lomba Bini Kelurga Balita (BKB) Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) “Mawar I” meraih Juara I Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, serta Adhi Wiyata SDN Sungai Bambu    Juara I Tingkat Nasional.

Sedangkan pada tahun 2012, penghargaan yang telah diraih yakni, Juara I Lomba Kinerja Keluarga Sakinah Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, Juara Harapan III Tingkat Nasional dalam Bina Keluarga Lansia “ Cucak Hijau”, serta Juara I Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara dalam Lomba PHBS diraih oleh RW 04 Kelurahan Sungai Bambu, Jakarta Utara, tambah Zamrud.

Sementara itu Kepala Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat (KPMP) Jakarta, Irene, menjelaskan Dalam penilaian, mengacu pada empat indikator, yaitu bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial budaya dan agama, serta bidang lingkungan hidup. Dirinya berharap, ajang penilaian ini dapat dijadikan pemacu semangat dalam pengabdian dan pencapaian kinerja sebagai abdi masyarakat, pelayan masyarakat dan pelaksana pembangunan.







“Kami optimis, Kelurahan Sungai Bambu dapat meraih hasil yang terbaik,” tambah Irene.







( Amin Hidayat )

Teks foto :  kepedulian stake holder di Kelurahan Sungai Bambu terhadap bidang pendidikan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar