Kamis, 07 Maret 2013

Kecamatan Cilincing Gelar Seleksi Tilawatil Quran


Jakarta-Seleksi Tilawatil Quran (STQ)  yang digelar oleh Kecamatan Cilincing Kota Administrasi Jakarta Utara, dilaksankan di Halaman Kecamatan Cilincing mendapat respon positif dari masyarakat.

Tercatat kegiatan ini diikuti 53 peserta, yaitu tilawah dewasa putra dikuti 17 orang , tilawah dewasa putri diikuti 14 orang, tilawah anak-anak putra diikuti 10 orang, dan tilawah dewasa putri diikuti 14 orang, serta tahfidz  satu juz diikuti 3 orang serta tahfidz 10 juz diikuti 2 orang mendaftarkan diri dalam kegiatan tersebut.

Tujuannya diadakan STQ ini untuk memilih pembaca terbaik I, II, III STQ Kecamnatan Cilincing yang selanjutnya akan dikirim untuk mengikuti STQ tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara pada tahun 2013, serta memberikan motivasi kepada qori, qoriah, hafidz, hadifzoh dan pembinanya, ”jelas Camat Cilincing, Junaedi, di sela-sela kegiatan STQ Tingkat Kecamatan Cilincing, Jumat (08/03/2013). 

“Saya senang dengan antuasime yang tinggi, dimana tingginya minat masyarakat mengikuti kegiatan ini, khususnya generasi muda untuk aktif terlibat menjadi peserta, “kata Junaedi. 

Masih diungkapkan oleh Junaedi, untuk cabang STQ pada tahun ini, di musabaqohkan dua cabang, yakni tilawah untuk dewasa putra dan putri, tilawah anak-anak putra dan putri dan cabang tahfidz satu juz dan 10 juz. 

Dalam kegiatan turut hadir pula, Kepala KUA Kecamatan Cilincing H. Yuslani, Kapolsek Cilincing, Kepala Danramil Kecamatan Cilincing, para Lurah se-Kecamatan Cilincing, pengurus DKM Masjid Nur Fatahillah, pengurus MUI Kecamatan Cilincing, serta Dewan Hakim dan Panitera STQ Kecamatan Cilincing, dan para peserta STQ Kecamatan Cilincing. 

( Amin Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar