Kamis, 07 Maret 2013

Lomba Kinerja Posyandu Tingkat Nasional , Sudin Sosial Jakut Berikan Bantuan Bagi Lansia Produktif



Jakarta-Untuk memberikan motivasi sekaligus melihat secara dekat persiapan Posyandu Melati II Rw 04 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Kota Administrasi Jakarta Utara dalam mengikuti Lomba Kinerja Posyandu Tingkat Nasional tahun 2013, Wakil Walikota Jakarta Utara Tri Kurniadi mengunjungi  dan bersilahturahmi  dengan para kader PKK, Posyandu, para Ketua RT dan RW 04, serta masyarakat, di Balai Warga Rw 04 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, Kamis (07/03/2013) sore. 

Posyandu Melati II telah dinyatakan berhak mewakili DKI Jakarta dalam Lomba Kinerja Posyandu Tingkat Nasional, untuk itu mari kita satukan tekad, serta kerahkan seluruh kemampuan serta inovasi, sehingga Posyandu Melati II bisa menjadi Juara I. Demikian diungkapkan oleh Tri Kurniadi, saat memberikan sambutan, didampingi Kasudin Kesehatan Jakarta Utara Bambang Suheri, Camat Koja Dedy Tarmidzi, Lurah Rawa Badak Selatan Jodi Santoso, serta Ketua LMK Rawa Badak Selatan Bambang Setiyono. 

Dalam kesempatan itu juga, Tri  Kurniadi  mengajak dan mengingatkan bahwa segala pembenahan atau aktifitas sehari-sehari, yang  di laksanakan di Posyandu Melati II seperti yang kita lakukan saat ini,  bukan hanya pada saat akan mengikuti lomba semata, namun   harus didasarkan pada suatu perinsip bahwa kita melakukan ini tidak terkait dengan lomba. 

Ketika menang atau menjadi juara, tentu konsukuensi yang akan kita hadapi yaitu banyak daerah yang akan berkunjung ke sini, guna melihat dan belajar bagaimana Posyandu Melati II bisa menjadi juara. Dengan adanya kunjugan dari berbagai daerah di Indonesia, kita tentu saja bisa bertukar informasi dan turut pula menimbah ilmu dari daerah lain, tambah Tri Kurniadi. 

Dalam kunjungan tersebut selain diberikan motivasi, Wakil Walikota bersama rombongan turut menyusuri gang yang ada dilingkungan RW 04, guna melihat sejauhmana penghijauan serta poin pendukung Lomba Kinerja Posyandu Tingkat Nasional Tahun 2013. Selain itu pula,  pihak Suku Dinas Sosial Jakarta Utara turut pula memberikan paket bantuan usaha yang ditujukan bagi para Lansia yang masih produktif yang telah memiliki usaha mikro. 

Di Rw 04 saat ini sudah ada posyandu Lansia. Dari jumlah lansia yang ada di di RW 04 ini juga banyak masih produktif, dan telah memliki usaha mikro, seperti mereka yang mempunyai usaha berdagang kue, serta nasi uduk. Bantuan yang kami berikan di RW 04 diberikan kepada 7 orang lansia, terang Kasie Pelayanan dan Rehabilitasi Sudin Sosial Jakarta Utara, Isra, Kamis (07/03/2013).    

Kami memberikan apreasi dan penghargaan atas kepedulian semua pihak yang turut membantu warga kami. Dalam kesempatan ini kami juga memohon doa kepada warga Jakarta Utara khususnya, dan umumnya warga DKI Jakarta, agar dapat mendoakan RW 04 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara bisa keluar sebagai Juara I Lomba Kinerja Posyandu Tingkat Nasional Tahun 2013, ujar Ketua RW 04 H.Supriatmoko.


( Amin Hidayat )    

Teks Foto : Wakil Walikota Jakarta Utara Tri Kurniadi bersama pejabat Jakarta Utara dan warga menyusuri gang di RW 04 Rawa badak Selatan guna melilhat sejauhmana poin pendukung Lomba Kinerja Posyandu Tingkat Nasional Tahun 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar