Sabtu, 02 Maret 2013

Warga Kalibaru Terbantu Dengan Layanan KTP Mobile



Jakarta-SUKU Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Utara kembali melaksanakan KTP Mobile, kali ini dilaksanakan di kantor RW 01, Jalan Kalibaru Timur VIII, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (02/03/2013).

Dengan adanya layanan KTP Mobile ini, warga yang belum sempat mengurus perpanjangan atau membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pembuatan Kartu Keluraga (KK), serta Akte Kelahiran karena rutinitas pekerjaan sangat terbantu. 

Aryani (39) salah seorang warga yang sedang mengurus perpanjangan KTP, menyatakan kegiatan yang dilaksanakan ini tentu sangat membantu kami untuk mengurus indetitas kependudukan. Selain dekat dengan rumah dan proses pembuatannya juga sangat cepat

“Dari hari Senin hingga Sabtu kerja, kebetulan pada Sabtu ini, saya masuk kerja setengah hari, akhirnya saya menyempatkan diri untuk memperpanjang KTP saya mas," kata Aryani. 

Kasudin Dukcapil Jakut, Edison Sianturi di dampingi Kasie Sarana dan Prasana Sudin Dukcapil Jakarta Utara Syuhada serta Lurah Kalibaru Sahroni, menjelaskan program KTP Mobile itu merupakan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk warga Jakarta Utara, serta untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada warganya. 

Dia menjelaskan, tanda administrasi kependudukan itu sangat diperlukan untuk mengurus berbagai keperluan antara lain, urusan dengan perbankan, pembuatan SIM, paspor dan keperluan lainnya.

Dalam kegiatan KTP Mobil kali ini sebanyak 48 orang membuat perpanjangan KTP regular, serta 27 orang membuat Kartu Keluraga (KK), tambah Edison Sianturi. 

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar