Kamis, 30 Mei 2013

Tanggulangi Penyakit Kesehatan Jiwa, Kessos Gelar Sosialisasi


Muhammad Yuliadi berikan sambutan
Jakarta-Untuk menanggulangi penyakit kesehatan jiwa, serta guna mengurangi beban dalam pemenuhan peningkatan kesehatan.

Bagian Kesejahteraan Sosial ( Kessos ) Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan Sosialisasi Kesehatan Jiwa Masyarakat, di Ruang Bahari Lantai 14, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (30/05/2013).

Kepala Bagian Setko Jakarta Utara, Asep Rohayani, menuturtkan sosialisasi ini diikuti 200 peserta, yang berasal dari unsur Suku Dinas ( Sudin ), Kantor, Puskesmas, Kecamatan, Bagian, Kasie Kecamatan, Kasie Kesehatan Masyarakat ( Kesmas ), Kelurahan, TP PKK Tingkat Kota, TP PKK Kecamatan, TP PKK Kelurahan, dan unsur Posyandu se-Jakarta Utara, serta Karang Taruna.

Sasaran dari kegiatan ini, adalah para Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) tingkat Kota / Kecamatan /  Kelurahan, terang Asep Rohayani didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Muhammad Yuliadi, kepada wartawan.

Masih kata Asep, materi sosialisasi yang diberikan meliputi eksplorasi pencegahan dan pengobatan stres di masyarakat.

Fasilitator dalam sosialisasi ini didatangkan dari Tim Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Hadi Pratomo dan rekan-rekan mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ( UI ), serta Octaviana Carolina dari Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara

Ditambahkan Muhammad Yuliadi,  dengan adanya sosialisasi ini, peserta bisa lebih survive menghadapi masyarakat dan dapat meningkatkan kesehatan jiwa.

Selain itu, peserta diharapkan bisa menimbah ilmu untuk mengatasinya dan menurunkan tingkat kesetresan yang sedang dihadapi, tambah Muhammad Yuliadi.( Amin Hidayat )



.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar