Senin, 17 Juni 2013

200 Atlit Bowling Ikut Kejuaraan Piala Gubernur


Jakarta-Persatuan Bowling Indonesia (PBI) DKI Sabtu (15/6) melangsungkan acara pembukaan Kejuaran Bowling Tingkat Nasional Piala Gubernur DKI 2013, di Bowling Centre Mall Artha Gading, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sedikitnya 200 atlit bowling propesional dari seluruh Indonesia ikut serta menyemarakan kejuaran tersebut.

Ketua Panitia Kejuaran Bowling Tingkat Nasional Piala Gubernur DKI 2013 sekaligus  Kepala Bidang Kehumasan Media dan Promo PBI DKI Panda Hartono mejelaskan pelaksanaan kejuaran bowling tersebut sudah dimulai sejak 1 Juni. Namun untuk pertandingan-pertandingan penting mulai dilaksanakan pada 15 Juni sampai 23 Juni 2013. Untuk tahun ini, pantia membagi peserta dalam beberapa kelompok, yakni grade A, B, C, open, dan club.

”Tanggal 1 sampai 14 kualifikasi. Dari 15 sampai 23 pemain-pemaian yang sudah unggul dari babak kualifikasi dipertandingkan kembali,” jelasnya.

Ketua Umum PBI DKI Hasrial Arimis yang hadir didampingi Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, Kepala Suku Dinas Olahraga dan Pemuda (Sudin Orda) Jakarta Utara Ahmad Jazimi, dan Camat Kelapa Gading Juvan R. Tampubolon mengatakan kejuaran boling piala gubernur DKI sudah dilaksanakan sejak 1971. Dengan pelaksanaan kejuaran pada 2013, maka kejuaran tersebut genap dilaksanakan 40 kali sejak pertama kali dibuka oleh mantan Gubernur DKI Ali Sadikin.

”Memang beberapa kali sempat vakum, tapi 2013 dengan kepimimpinan Gubernur baru kembali dilaksanakan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan selama lebih dari 40 tahun dilaksankan rutin, kejuaran tersebut memang terbukti jitu melahirkan atlit-atlit boling kelas internasional. Tidak jarang atlit boling yang ikut serta dalam kejuaran tersebut berhasil menduduki posisi puncak atlit boling Indonesia. Karena itu, dia berharap pada 2013 seluruh atlit boling yang turut ambil bagian bisa menunjukan kemampuan dan kebolehan mereka.

”Sudah memunculkan atlitng boling hebat. Kami yakin tahun ini (2013, Red) pun bisa muncul atlit hebat dari kejuaran ini,” ujarnya.

Khusus untuk atlit boling DKI, dia mengatakan hasil kejuaran boling tingkat nasional piala gubernur DKI tersebut akan dijadikan salah satu bahan pertimbangan untuk menentukan atlit yang akan dikirimkan pada PON Jawa Barat. Karena itu dia berpesan agar seluru atlit DKI bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

”Untuk atlit DKI mafaatkan kesempatan kali ini untuk mengumpulkan poin. Karena untuk PON Jabar salah satu penilaiannya ada pada kejuaran ini,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar