Senin, 17 Juni 2013

Gerimis, PNS Tetap Apel

Jakarta-Dibawah hujan gerimis, Senin (17/06/2013) tak menyurutkan pelaksanaan apel pagi Pegawai Negeri Spil (PNS) dilingkungan kelurahan dan kecamatan, di halaman Kecamatan Pademangan, Kota Administrasi  Jakarta Utara.

Apel yang dipimpin oleh Wakil Walikota Jakarta Utara Tri Kurniadi  ini yang kedua setelah di Kecamatan Tanjung Priok pekan lalu.

Kegiatan ini dilakukan, karta Tri adalah untuk menjalin silaturahmi antara pimpinan wilayah dengan jajarannya di kecamatan dan kelurahan sekaligus bisa saling mengenal lebih dekat..

Masih dikatakan Tri Kurniadi, kunjungan ini juga dilakukan untuk melihat dari dekat tugas PNS,  karena petugas kecamatan dan kelurahan merupakan front liner atau petugas yang terdepan dalam melayani masyarakat, sehingga harus terus diberikan motifasi agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatlkan, yang selama ini sudah baik bisa menjadi lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu juga, Tri juga meminta kepada para kepala seksi baik di kecamatan atau kelurahan, saat camat atau lurah blusukan ke wilayah, agar ikut atau mendampinginya, sehingga permasalahan yang ada dan tidak bisa ditangani di wilayah  bisa ditindaklanjuti,  setidaknya dikoordinasikan dengan instansi lintas sektoral .

Sedangkan, masih kata dia, kepada para anggota Satpol PP yang ada di kelurahan maupun kecamatan untuk terus membantu membenahi wilayahnya, seperti melakukan pengamanan trotoar.

Sementara itu dalam laporannya, Camat Penjaringan Muhammad Effiskal menuturkan banjir rob yang terjadi di wilayah Kecamatan Pademangan adalah baru yang pertama kali, dan telah berjalan 9 hari, dan saat ini genangan mulai surut aktivitas warga tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Minggu kemarin (16/06/2013), terang Muhammad Effiskal, telah dilaksanakan pengobatan massal bagi warga yang terkena rob. Dari tanggal 12 hingga 16 Juni 2013, sebanyak 310 orang memeriksa kesehatan.Keluhan yang dirasakan oleh warga yaitu warga merasakan gatal pada kaki, batuk, serta pilek.

Bagi warga yang merasakan hal itu, kami telah memnghimbau warga untuk secepatnya memeriksakan kesehatan agar secepatnya di obatai, ke posko kesehatan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, tambah Muhammad Effiskal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar