Selasa, 18 Juni 2013

40 Kota / Kabupaten Diundang Tampil Di Festival Wisata Pesisir


Jakarta-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengandeng pihak Kolinlamil Tanjung Priok akan melaksanakan kegiatan Festival Wisata Pesisir ke-V, di halaman Kolinlamil, Jakarta Utara selama tiga hari berturut – turut , dari tanggal 28 - 30 Juni 2013 mendatang.

Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono yang memimpin rapat, mengatakan,  kegiatan Festival Wisata Pesisir yang telah dilaksankan sudah ke-V termasuk tahun ini, mempunyai tujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan wisatawan tentang potensi kepariwisataan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, khususnya tentang 12 Jalur Destinasi Wisata Pesisir sebagai destinasi andalan, sekaligus unggulan dalam hal potensi wisata bahari, wisata budaya, wisata sejarah, wisata spiritual, religi wisata kuliner, maupun wisata olahraga bahari.

Disamping itu juga, masih kata Bambang, kegiatan ini juga bertujuan menumbuh kembangkan ketertarikan dan kunjungan wisatawan asing dan wisatawan nusantara ke Jakarta, serta menumbuhkan kesadaran dunia usaha dan masyarakat, bahwa sektor pariwisata merupakan penggerak pertumbuhan ekoniomi yang dapat memberikan keuntungan secara bisnis bagi individu maupun aktivitas bisnis.

“Kami memberikan apreasiasi dan penghargaan yang setingginya kepada Kolinlamil yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan kegiatan Festival Wisata Pesisir ke-V.” kata Bambang Sugiyono, disela-sela peninjauan dan rapat terpadu dengan instansi terkait dalam rangka persiapan penyelenggaraan Festival Wisata Pesisir ke-V, di atas Kapal Perang Republik Indonesia ( KRI ) Tanjung Kambani .971.

Masih ditambahkan Bambang, dalam kegiatan Festival Wisata Pesisir ke-V tahun 2013 ini, telah mengundang sebanyak 40 Kota / Kabupaten se-Indonesia untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Dan yang telah memberikan jawaban bersedia ikut serta dalam kegiatan ini, kata Bambang, yakni Batam, Kesultanan Ternate, Bangka Belitung, Palangkaraya, Banyuwangi, Pekalongan, Minahasa Utara, dan Tangerang Selatan. Termasuk 5 wilayah di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu, serta Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi juga diundang.

Pemda bersama pihak Kolinlamil siap memberikan yang terbaik untuk disungguhkan kepada masyarakat dan para wisatawan yang hadir menyaksikan kegiatan Festival Wisata Pesisir ke-V, salah satunya penampilan Koes Plus Junior.

Selain itu juga akan ditampilkan Video Mapping KRI Tanjung Nusa Nive, seminar kebaharian, pagelaran senibudaya, Bazar Industri Kreatif, Home Industri dan Usaha Kecil Menengah ( UKM ), Tour 12 titik Destinasi Wisata Jakarta Utara, serta masih banyak lagi agenda yang membuat pengunjung terhibur, jelas Bambang Sugiyono.

Disampingi itu juga, masih diuraikan oleh Bambang, dengan adanya kegiatan ini yang dilaksanakan di halaman Kolinlamil Tanjung Priok, dapat memberikan gambaran bahwa aparat TNI dekat dan siap mengayomi masyarakat, bagaimana kita lebih mencintai Kelautan / Bahari, sekaligus masyarakat dapat melihat lebih  dekat Kapal Perang.     

Sementara itu Laksamana  Karma Suta, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa Kolinlamil Tanjung Priok sudah menjadi tujuan destinasi wisata khususnya pelajar , bahkan kegiatan ini  setiap minggunya tidak absen.

Ditambahkan Kepala Suku Dinas ( Kasudin ) Pariwisata Jakarta Utara Grace Mandagi, menjelaskan Festival Wisata Pesisir adalah agenda tahunan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara,Dimana Festival Wisata Pesisir telah dicanakan pada tahun 2009 lalu dan diharapkan dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan.

Pelaksanaan Festival Wisata Pesisir, merupakan upaya untuk membangun wahana bagi pembangunan masyarakat dan ekonomi berbasis potensi pesisir. Untuk itu, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bertekad untuk terus menumbuhkembangkan potensi penciptaan nilai tambah berbasis pesisir, tambah Grace Mandagi.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar