Selasa, 25 Juni 2013

Bambang : Jakut Sebagai Kota Layak Anak


Bambang Sugiyono memberikan penjelasan
Jakarta-Sebagai tindak lanjut dari pencanangan yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bahwa DKI Jakarta sebagai Kota Layak Anak, dalam hal ini telah di respon dengan cepat oleh jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara ( Jakut ). Jakut sebagai Kota Layak Anak.

Telah di bentuk gugus tugas dengan Keputusan Walikota Nomor 403/2011 tentang Pembentukan Tim Pengarah dan Gugus Tugas Kota Layak Anak di Kota Administrasi Jakarta Utara, serta telah terbentuknya Forum Anak tingkat Kecamatan dan Kelurahan, demikan diungkapkan oleh Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, saat kegiatan Tatap Muka Walikota Jakarta Utara dengan Lembaga Kemasyarakatan, di Ruang Bahari Lantai 14 Kantor Walikota Jakarta Utara.

Selain itu, terang Bambang, penujukkan 6 kelurahan sebagai Pilot Project Kelurahan Ramah Anak Tahun 2011 ( Kelurahan Pluit, Pademangan Barat, Cilincing, Tugu Utara, Sungai Bambu, Pengangsaan Dua ) dalam proses perbal.

“Untuk saat ini yang telah terbentuk forum anak berada di wilayah Kecamatan Cilincing dengan ketuanya yaitu Fajar,” kata Bambang, Rabu ( 26/06/2013).

Kota layak anak disini, ditambahkan Bambang, dalam hal ini anak-anak harus mendapatkan fasilitas yang sama dengan yang dimiliki oleh orang dewasa. Seperti menyiapkan pojok Air Susu Ibu ( ASI ), dan tersedianya sarana bermain untuk anak.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar